People Come and Go

"People come and go" - some people. 


Yupz, kita semua pasti sering mendengar quote itu entah dari mana saja. Dulu gue sendiri pun sendiri demikian, sering juga ngedengerin beginian entah dari mana aja. Biasanya qoute itu cuman lalu di  kepala gue tanpa meresapi makna dari quote itu. Dan keadaanlah yang ngebuat gue benar-benar paham makna dari quote itu. Iya, gue akhirnya menyaksikan sendiri orang-orang yang datang dan pergi itu sendiri.

Gue mengerti, keadaanlah yang ngebuat hal itu terjadi. Dan gue juga paham banget kalo prioritas mereka bukanlah kita lagi, di situlah pointnya.
Gue ingat yang dulunya chatan tiap hari, padahal isi chatnya kaga ada faedahnya sama sekali asa rame-rame aja. . . Tapi sekarang? Keadaan udah beda banget asli, kaya model-model orang kaga kenal gitu. Ada juga, yang dulunya sering cerita ini itu, sekarang? haduhh.. udah nggak bisa didefinisiin lagi.. The last one, gak sanggup gue ngetiknya :') . Dan masih banyak lagi yang nggak bisa gue sebutin satu-satu hehe. 



Yupz, itulah hidup.. orang datang dan pergi. Gue selalu menyambut mereka dengan senyum dan tangan terbuka, dan gue juga harus melepas kepergian mereka untuk menjalani hidup mereka masing-masing pada akhirnya. Karena  kita gak bisa memaksa siapapun untuk tetap tinggal, bukan? Ada orang yang datang untuk sekedar singgah. Ada lagi yang hadir dan bersedia dengan senang hati untuk menemani perjalanan panjang kita. Entah sampai pada persimpangan mana ia akan memilih jalannya sendiri. Setiap hari selalu ada orang yang datang dan pergi. Tak ada satu pun yang bisa kita paksa untuk tetap tinggal menemani.


Gue pun nggak bakal pernah tau takdir yang bakal ngebawa gue kemana. Gue juga gak pernah tau kalo esok hari bakal gimana karena semuanya penuh misteri. Yang bisa gue lakuin ya paling bersiap-siap aja hehe.


Tapi yang perlu kalian tahu, gue selalu mengusahakan buat ada di saat kalian 'perlu' sama gue, walau gue pun tau pada akhirnya ini bakal kaya gimana... Tapi kalian gak usah khawatir... gue udah menyiapkan hati gue selapang mungkin buat melepas kepergian kalian pada akhirnya.


Dan terakhir, teman-teman bisa datang dan pergi, orang-orang yang kita sayang pun terkadang tidak bisa selalu menemani. Maka, rasakanlah sungguh Allah sebenarnya sangat amat dekat dengan kita, setiap saat setiap waktu. Merasa “sendiri” mungkin dikarenakan kita lupa bahwa Allah sangat dekat setiap saat setiap waktu dengan kita.Kita butuh lebih peka. Peka dengan mungkin bersujud lebih lama :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar